Film Inspiratif Sepeda Presiden Disambut Antusias Keluarga Indonesia

Jum'at, 24 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
Film Inspiratif Sepeda Presiden Disambut Antusias Keluarga Indonesia
Film inspiratif Sepeda Presiden karya Garin Nugroho akhirnya tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film inspiratif Sepeda Presiden karya Garin Nugroho akhirnya tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021. Film ini mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musiknya.

Film Sepeda Presiden ingin mengajak semua anak Indonesia dan keluarga untuk bergembira bersama. Selain itu, masyarakat juga diajak kembali ke bioskop dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka bukan cerita anak-anak metropolitan. Kaya oleh khazanah dan nuansa yang tidak ditemui di banyak bagian lain Indonesia," ujar produser film Sepeda Presiden, Avesina Soebli dalam keterangan persnya, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Sederet Artis Indonesia Punya Rumah di Luar Negeri, Nomor 3 Bergaya Vintage Yunani

"Unik, tentu dengan kekayaan alamnya, anak-anak Papua menghadirkan kisah unik kehidupan mereka," imbuhnya.

Hampir senada dengan Avesina, Garin Nugroho yang sudah berulang kali mengunjungi Papua sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua beserta bakat-bakat yang dimiliki sahabat-sahabat Papua ini.

Kesemuanya itu, kata dia, justru memberi inspirasi besar untuk menggarap film Sepeda Presiden bersama Hestu Saputra.

Sepeda Presiden berkisah tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin berjumpa presiden dengan seorang Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua.

Pertemuan mereka itu melahirkan peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

"Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia," kata Avesina Soebli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)